Kamis, 29 Desember 2016

Tawa Anak Kecil si Balita

Tawa Anak Kecil si Balita

Teringat pada anak sendiri, melamunkan tingkah anak kecil, membuat diri menyadari, dan sedikit terharu..
Betapa polosnya anak kecil/ balita, dia tidak mengerti dan menyadari akan bahaya terhadap apa yang akan dilakukannya ataupun apa yang akan dilakukan orang terhadap dirinya.

Dia mengerti bagaimana memelas untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang.
Betapa pintarnya seorang anak kecil yang terus mencoba walau gagal, belajar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, mencari dan mengulangi hal yang menyenangkannya.
Bagaimana damainya pikiran anak kecil yang tidak membawa beban hidup, menjadikan kehidupannya sendiri sebagai permainan yang membahagiakannya, bebas stres, dan menjalani hari demi hari dengan tingkahnya untuk mendapatkan kesenangannya sendiri.

Anak kecil sering melihat ke atas, kepada hal yang lebih berkuasa darinya, menarik perhatian mereka yang melihatnya, menarik perhatiannya, mengajak untuk merasakan kebahagiaan bersama.
Anak kecil sering melihat kebawah, kepada hal yang membuatnya mengatur hal2 yang terkadang terlihat cukup sederhana dan apa adanya menjadi permainannya sendiri.
Hal seperti itu menciptakan kebahagiaan tersendiri baginya, walau kadang bagi orang lain terlihat lucu atau bisa jadi kesal akan tingkahnya.

Haha.. Tawa lepas seorang anak kecil bila kita contoh, adalah tawa tanpa beban, tanpa kepura2an, tanpa dibuat2, sesuatu yang murni.

Sudahkah Anda tertawa bagai Balita hari ini?



24 Desember 2016